cara mudah belajar bahasa Inggris

Pendahuluan

Mempelajari bahasa baru tidak pernah mudah, tetapi sangat menantang ketika Anda adalah orang dewasa yang memiliki paparan bahasa Inggris yang terbatas di tahun-tahun formatif Anda. Untuk membantu meringankan beban ini bagi orang dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris dengan cara yang lebih efisien, saya telah mengumpulkan sepuluh kiat ini yang akan membuat belajar kosakata dan tata bahasa dasar lebih mudah dari sebelumnya!

Dapatkan pekerjaan yang membutuhkan bahasa Inggris.

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda, salah satu cara terbaik adalah bekerja di lingkungan di mana Anda akan mendengar dan dipaksa untuk berbicara bahasa Inggris sepanjang hari.

Inilah sebabnya mengapa banyak orang memilih pekerjaan yang mengharuskan mereka menggunakan bahasa Inggris. Hal ini tidak hanya akan membantu kemampuan bahasa Anda, tetapi juga membuka pikiran Anda dan mengajari Anda cara menghadapi orang-orang di lingkungan bisnis.

Bicaralah dengan orang lain dalam bahasa Inggris kapanpun Anda mendapatkan kesempatan.

  • Bicaralah dengan orang lain dalam bahasa Inggris kapan pun Anda mendapat kesempatan.
  • Berbicara dengan orang lain melalui telepon, atau secara langsung (jika Anda tinggal di luar negeri).
  • Berbicara dengan orang dari negara dan budaya yang berbeda.
  • Berbicara dengan orang dari latar belakang yang berbeda (misalnya, siswa yang lebih tua dari Anda).

Berteman dalam bahasa Inggris

  • Mintalah mereka untuk membantu Anda dengan bahasa Inggris Anda
  • Mintalah mereka untuk membantu Anda dengan pengucapan Anda
  • Mintalah mereka untuk mengajari Anda sesuatu yang baru
  • Mintalah mereka untuk mengoreksi kesalahan Anda ketika mereka melihat Anda membuat kesalahan
  • Berlatih berbicara dengan orang tersebut

Perbaiki tata bahasa Inggris Anda.

Tata bahasa Inggris adalah subjek penting yang dapat Anda pelajari untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris Anda. Dalam kursus ini, Anda akan belajar bagaimana bagian-bagian dari pidato bekerja bersama dalam kalimat dan bagaimana menggunakannya dengan benar. Tata bahasa juga penting karena membantu Anda memahami apa yang dikatakan atau ditulis orang dengan lebih baik. Anda juga akan dapat menulis lebih jelas jika Anda mengetahui aturan tata bahasa dengan baik.

Ada banyak jenis kursus yang berbeda untuk mempelajari tata bahasa: beberapa hanya mengajarkan satu topik pada satu waktu, yang lain membantu siswa menguasai beberapa aspek secara bersamaan (seperti ejaan). Beberapa kursus lebih cocok untuk pemula, sementara yang lain lebih cocok untuk pelajar tingkat lanjut – jadi mungkin perlu beberapa waktu sebelum menemukan yang tepat!

Anda dapat memilih antara mengambil kursus online atau menghadiri kelas di akademi di dekat tempat tinggal mereka; kedua opsi tersebut menawarkan peluang berharga untuk mempelajari hal-hal baru sambil bersenang-senang di pare!

Belajar setiap hari dan fokus pada pengucapan Anda.

Anda harus melatih bahasa Inggris Anda setiap hari. Anda dapat belajar dari penutur asli, dari buku, podcast dan video. Perhatikan pengucapan kata-kata dan bagaimana bunyinya ketika Anda mengucapkannya dengan keras. Misalnya: jika Anda ingin mengatakan “car” dalam bahasa Inggris, seharusnya terdengar seperti “kahr” bukan “karr” karena yang pertama pendek sedangkan yang kedua panjang.

Selain itu, Anda perlu mempelajari semua tentang tata bahasa sehingga Anda dapat memahami apa yang dimaksud orang ketika mereka berbicara tentang sesuatu dalam bahasa Inggris dan menggunakan kata-kata itu sendiri saat berbicara atau menulis esai atau surat di tempat kerja atau di rumah dengan anggota keluarga ketika melakukan tugas-tugas seputar pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan setelah waktu makan malam dan sebagainya….

Dengarkan bahasa Inggris sebanyak mungkin.

Mendengarkan bahasa Inggris adalah cara terbaik untuk mempelajarinya. Semakin banyak Anda mendengarkan, semakin mudah bagi Anda untuk memahami dan berbicara bahasa tersebut.

Anda bisa mulai dengan mendengarkan musik dan menonton film dalam bahasa Inggris, tetapi berhati-hatilah agar tidak bingung dengan liriknya. Jika hal ini terjadi, carilah beberapa teks terjemahan atau bacalah bersama mereka sampai Anda memahami apa yang mereka katakan sepenuhnya.

Ide bagus lainnya adalah mendengarkan berita di stasiun TV atau radio yang disiarkan dalam bahasa Inggris secara teratur. Dengan cara ini, Anda akan mempelajari kata-kata baru sambil mendapat informasi tentang peristiwa terkini di seluruh dunia!

Baca, baca, baca!

Setelah Anda memiliki dasar-dasarnya, sekarang saatnya untuk mulai membaca! Cara terbaik untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda adalah melalui paparan dan latihan. Anda dapat melakukannya dengan:

  • Membaca koran dan majalah
  • Membaca buku dari semua genre (fiksi atau non-fiksi)
  • Membaca artikel online tentang topik yang menarik minat Anda
  • Membaca komik seperti novel grafis atau manga

Mempelajari bahasa baru adalah kerja keras, tetapi menyenangkan!

Mempelajari bahasa baru adalah kerja keras, tetapi juga menyenangkan! Jika Anda bersedia meluangkan waktu dan upaya yang diperlukan untuk mempelajari suatu bahasa, Anda akan dihadiahi dengan rasa pencapaian yang luar biasa dan penghargaan tidak hanya untuk bahasa itu sendiri, tetapi juga semua budaya berbeda yang terkait dengannya. Anda akan bertemu dengan teman-teman baru dari seluruh dunia dan membuat kenangan yang akan bertahan selamanya.

Kesimpulan

Jadi begitulah! Jika Anda ingin belajar bahasa Inggris, ini adalah cara terbaik untuk melakukannya. Ingatlah bahwa latihan membuat sempurna dan jangan takut membuat kesalahan. Anda akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu!