belajar bahasa inggris, kampung inggris pare, trustenglish school

Metode belajar bahasa Inggris adalah cara-cara yang dapat kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris, tetapi beberapa metode bekerja lebih baik daripada yang lain. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang beberapa metode belajar bahasa Inggris yang populer dan bagaimana cara kerjanya sehingga Anda dapat memutuskan kursus mana yang tepat untuk Anda!

Apakah Anda sudah memiliki materi pembelajaran bahasa Inggris yang menurut Anda sangat bagus? Tapi, Anda hanya tahu materinya saja, bukan metodenya. Meskipun materinya bagus, jika metodenya tidak bagus, maka akan sia-sia. Sebagai contoh: ketika belajar bahasa Inggris di sekolah atau universitas, kita biasanya memiliki satu atau dua metode untuk belajar bahasa Inggris seperti membaca buku dan mendengarkan CD audio. Tetapi sebenarnya ada banyak metode lain yang dapat digunakan untuk membantu orang belajar bahasa lebih cepat dan efektif! Yang terpenting adalah memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan dan minat Anda sehingga mereka dapat menikmati belajar hal-hal baru setiap hari!

Kunci pertama adalah memilih kursus yang tepat. Bagaimana cara memilih kursus yang tepat untuk diri Anda? Ada beberapa kursus yang bisa kita pertimbangkan seperti: grammar, conversation dan TOEFL. Setiap kursus memiliki caranya sendiri dalam melakukan proses belajar.

Berikut ini beberapa contoh kursus yang baik:

  • Tata bahasa dan kosakata. Ini adalah kursus yang paling umum untuk siswa ESL. Kursus ini mencakup banyak tata bahasa dan kosakata, yang membantu Anda meningkatkan keterampilan menulis Anda.
  • Percakapan dan TOEFL. Kursus percakapan berfokus pada keterampilan mendengarkan, sedangkan TOEFL dirancang untuk menguji pengucapan, kemampuan membaca, keterampilan menulis, dan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Keduanya memberikan peluang besar untuk belajar bahasa baru dengan memanfaatkan berbagai mode komunikasi seperti berbicara atau menulis teks tentang topik yang paling menarik minat Anda pada tingkat kesulitan yang berbeda sesuai dengan tingkat/sistem leveling Anda (misalnya, pemula/menengah).

Kelas percakapan ditawarkan di tingkat dasar di mana siswa dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang aturan tata bahasa dan penggunaan melalui kegiatan percakapan seperti permainan peran atau sesi membaca buku; namun, mereka tidak perlu diajari cara berbicara bahasa Inggris dengan lancar agar mereka dapat berkomunikasi secara efektif dengan penutur asli selama pertemuan sosial atau pertemuan yang berhubungan dengan pekerjaan dengan kolega asing yang mungkin memiliki budaya yang berbeda dari budaya mereka (yaitu, Amerika).

Nah, itu saja untuk saat ini. Dalam artikel kami berikutnya, kami akan membahas lebih banyak metode pembelajaran bahasa Inggris.